Wednesday, March 15, 2017

Jadi Mahasiswa Arsitektur Seru Kok

"Hai km jurusan apa?" "arsitektur" "ih, pasti jarang tidur ya" "yaampun katanya tugasnya banyak yaa" "kok mau sih nyari yang susah" "wah anak teknik, gatakut tuh banyak cowoknya"

Yes, itu kalimat yang sering aku denger selama kuliah di arsitektur. Mungkin gak cuma aku aja tapi juga temen-temen yang lain.

Ya, aku akuin kuliah di arsitektur itu emang sering begadang dan tugasnya berat tapi menurut aku seru kok. Jadi biasanya aku sama temen-temen kelompokku sering bikin tugas bareng dan begadang bareng....malah gara-gara itu kita jadi lebih deket loh. Kita begadang gak cuma bikin tugas terusssss sampe pagi, kadang kita nyanyi, main game juga disela-sela nugas. Dan anak-anak teknik gak sesangar keliatannya kok. Ada nih temen aku, muka iya sangar tapi tontonannya ga beda jauh sama aku....iya....terkadang mereka nonton drama....iya drama korea...yang ada oppa...... :) dan mereka baik kok sama temen-temen ceweknya jadi kadang aku ngerasa gaperlu punya pacar wkwkkwkwk. Ada juga gaenaknya sih, kita sering dicemburuin sama pacarnya mereka :") padahal gaada apa-apa.
.
Trus di arsitek itu kalo ujian gaperlu belajar menghapal wkwkk yaa kita ujiannya kebanyakan presentasi dan soal essay yang pertanyaannya lebih banyak membandingkan kasus dengan teori yang disertai sketsa, apa-apa harus sketsa lah. Ada juga matkul yang ujiannya gambar :) 
.
Kuliah di arsitek juga bisa bikin kulit kita menjadi lebih putih, loh? kok bisa kak? ah bohong ah, yaa gimana gak putih dek, sebagian waktu kita dihabiskan di dalam kamar untuk membuat tugas apalagi kalo udah deket deket deadline, biasanya sih deket uas.
.
Ada lagi nih nilai plusnya, kita sering jalan-jalan gratis wkwkkwk aku suka yang ini....dosen-dosen di arsitek sering banget bilang kalo kita sebagai arsitek harus sering jalan-jalan yaa untuk mencari inspirasi dan melihat-lihat karya-karya arsitektur yang keren. Jadi hampir seluruh tugas pada awalnya mengharuskan kita untuk melakukan observasi terlebih dahulu ke tempat yang bersangkutan dengan tugas yang dikasi. Jadi nanti ketika mendesain ada bayanganlah sedikit. trus gratisnya gmn kak? yaa kita buat surat survey dari univ, jadi kalo masuk gratis deh!


Trunyan (masih fresh nih), yep aku dan temen-temen ke trunyan untuk observasi tugas lansekap, ini salah satu pemandangan dari rumah penduduk disana. Keren ya? jadi pengen punya rumah kayak gini, baru keluar rumah langsung dapet pemandangan yang indah kayak gini ^^. Selain desa trunyan, aku juga pernah ke black penny villa di ubud, rumah sakit balimed, hotel harris, stadion dipta, beberapa desa di bali (aku lupa nama-namanya wkwkkw)
 .
Gmn? Enak kan? Masih takut masuk jurusan arsitek?  


No comments:

Post a Comment